Senyawa Susu Yang Keluar Dari Payudara Ternyata Dapat Menyembuhkan Kanker

Posted on

Keindahan , kecantikan , kenikmatan dan kehormatan. Itulah predikat yang disandang oleh kaum wanita, keindahan dan kenikmatan yang dimiliki oleh kaum wanita diantaranya adalah terletak pada bagian payudara.

Tidak hanya dari segi estetika, manfaat payudara dalam dunia kesehatan juga sering terbukti ampuh. Baru-baru ini telah ditemukan efek senyawa yang terkandung dalam Air Susu Ibu (ASI), dijuluki dengan nama Hamlet, bisa menjadi cara yang lebih efektif dan tepat untuk membunuh sel tumor kanker.

Peneliti asal Swedia dari Universitas Lund telah menemukan hasil yang menjanjikan dari penelitian efek zat Hamlet pada pasien kanker kandung kemih.

Pada percobaan awal dengan pasien kanker kandung kemih, mereka yang disuntik dengan senyawa tersebut mulai melepaskan sel tumor mati melalui urin mereka dalam beberapa hari.

Senyawa ASI hanya menargetkan kepada sel kanker saja, bisa menjadi alternatif pengobatan dengan jalan kemoterapi dan radioterapi yang juga dapat merusak sel sehat selain sel kanker di dalam tubuh.

Profesor Imunologi, Catharina Svanborg, menemukan zat Hamlet secara tidak sengaja saat sedang melakukan penelitian tentang antibiotik.

“Kami sangat takjub, saat menambahkan senyawa susu ini, sel tumor menjadi mati. Itu adalah penemuan yang benar-benar tak tertahankan, “katanya kepada The Daily Mail.

Profesor Svanborg menjelaskan bahwa dia sedang mencari agen antimikroba baru, yang mana ASI segar adalah sumber yang kaya raya.

Profesor Svanborg menambahkan bahwa ASI mengandung protein alfa-laktalbumin yang menjadi agen pertarungan kanker di dalam perut, sehingga sel-sel sehat tidak terluka.

Senyawa ini menghindari pertahanan luar sel kanker dan kemudian menargetkan mitokondria dan inti sel. Dengan merampas sel energi dari sumber, proses apoptosis bekerja untuk memprogram ulang sel sehingga melemahkan dan mati.

“Ada sesuatu yang ajaib tentang kemampuan Hamlet untuk menargetkan sel tumor dan membunuh mereka,” kata Profesor Svanborg.

Para ilmuwan menyarankan agar senyawa ASI juga bisa membantu pasien penderita kanker usus dan kanker serviks. Sebuah percobaan materi Hamlet melawan plasebo saat ini sedang direncanakan untuk diuji agar mendapatkan manfaat menjanjikan dari senyawa pemberi kehidupan ini.